TNI-AD dan Ponpes Miftahul Huda Kembali Gelar Bedah Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan sekunder warga tidak mampu yakni kelayakan rumah tinggal, Koramil 422-06/ Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Relawan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Hamidah 407, Sumberjaya melakukan bakti sosial (baksos) berupa Bedah Rumah. 

Kali ini yang memperoleh Bedah Rumah tersebut adalah Surja (67), warga Pemangku Puramulya, Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian yang berprofesi sebagai petani.

Bacaan Lainnya



Kondisi kediaman Surja memang sangat tidak layak, dimana bangunan yang berukuran 4×8 m diatas tanah seluas 32 m2 itu merupakan bangunan tua, dengan atap genteng dan dinding campuran papan kayu dan geribik serta berlantai tanah.

Danramil Kapten Inf Asyadi, mendampingi Dandim 0422/LB Letkol CZI Beni Setiawan, S.T., menegaskan, pelaksanaan bedah rumah Surja ditargetkan selesai dalam Empat hari, mulai Senin-Kamis (16-19/3).

Dijelaskannya tujuan kegiatan baksos oleh Koramil 422-06 Sumberjaya, dan Relawan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Hamidah 407, tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan dasar hidup berupa rumah layak huni. 

Selain itu, untuk menciptakan kemanunggalan antara masyarakat dan TNI-AD. Dan yang tak kalah pentingnya terciptanya kerjasama antara TNI-AD/Koramil 422-06/Sumberjaya dengan Ponpes Miftahul Huda Hamidah.

Dan terakhir terciptanya kepedulian masyarakat sehingga memiliki jiwa dan semangat untuk saling membantu sesama.

Pelaksanaannya, lanjutnya, akan melibatkan 28 orang personil dengan perincian anggota Koramil Delapan orang, relawan Ponpes Miftahul Huda Hamidah 407 sebanyak 10 orang, dan perangkat pekon 10 Orang.

“Pendanaannya diperoleh dari swadaya masyarakat dan Koramil 422/06 Sumberjaya,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait