TNI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-74 tahun 2019, Koramil 422-06/Sumberjaya  Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar),  melakukan karya bakti bedah rumah masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi itu dilakukan untuk memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rd. Syarif warga Pekon Puralaksana Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



Kapten Inf Asyadi menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Rd Syarif, laki -laki yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

“Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tidak terpisahkan. Pelaksanaan bedah rumah ini juga kami dibantu oleh masyarakat sekitar,” ungkap Danramil.

Asyadi juga menyebut, kegiatan bedah rumah itu merupakan program dari TNI yang juga dilakukan di seluruh pelosok Indonesia kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, kita ingin membuktikan bahwa TNI dan Rakyat adalah manunggal,” ujarnya.

Sementara dikatakan, Rd. Syarif yang kesehariannya beraktifitas sebagai petani itu merasa senang mendapatkan bantuan luar biasa tersebut. “Saya tidak menduga akan menerima bantuan bedah rumah dari TNI, saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan kejutan luar biasa kepada petani biasa seperti saya ini,” ucapnya penuh rasa syukur.

Selain bedah rumah, TNI juga memberikan santunan kepada yatim dan janda veteran yang akan diserahkan langsung oleh Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo di markas Koramil Sumberjaya.(ius/mlo)



Pos terkait