TNI Bersama Warga Sidodadi Buka Sumber Air Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibantu aparat babinsa Koramil 422-06 Sumberjaya, membuka jaringan sumber mata air baru untuk  Prasarana Air Bersih (PSAB) setempat.

Penambahan sumber mata air, tersebut dilakukan karena hulu yang saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat tiga pemangku di pekon itu ketika situasi musim kemarau.

Bacaan Lainnya



Peratin Prayitno menyebutkan, air menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak terpisahkan dalam kehidupan. Karena itu agar warga tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air, maka disepakati bersama untuk melakukan penambahan sumber mata air mengunakan potensi sumber mata air lainnya.

Prayitno yang akrab disapa Malik menegaskan PSAB milik pekon itu diguanakn oleh warga tiga pemangku.

“Jaringan air bersih ini menjadi andalan ketersediaan air bersih. Sebab untuk pembuatan sumur harus menggali sangat dalam. Jadi ketika kemarau warga kadang direpotkan karena harus mengambil air di tempat yang jauh,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada aparat babinsa yang telah membantu dan memberikan semangat kepada warga dalam pembukaan mata air baru PSAB setempat yang diambil dari pegunungan di sekitar pekon.

Sekedar diketahui, Pekon Sidodadi berada di atas perbukitan pedalaman Kecamatan Airhitam, dan hingga saat ini pemerintah terus membangun berbagai fasilitas termasuk ruas jalan untuk menunjang aktifitas warga. (ius/mlo)



Pos terkait