TNI dan Polri Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koramil 421-01 Kedondong bersama Polsek setempat memberikan himbauan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Kedondong, Senin (23/3).

Danramil Kedondong, Kapten Chb Agus Masgus Riyanto, mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan humanis dan menyasar sejumlah titik yakni transportasi umum, pusat perbelanjaan, pasar tradisional serta pemukiman warga.

Bacaan Lainnya



“Sosialisasi pencegahan Virus Corona kita lakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli Polsek yang dilengkapi pengeras suara dan secara bergiliran memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar bekerja sama untuk mencegah virus corona menyebar luas,” ungkap Agus, Senin (23/3).

Adapun isi himbauan yang diberikan bertujuan untuk memastikan lingkungan pemukiman selalu bersih dengan menyemprotkan desinfektan secara teratur pada berbagai fasilitas umum, mencuci tangan dengan sabun, menutup mulut dengan tisu ketika bersin atau batuk. Kemudian menghancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup

“Jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat apabila telah menyebar di lingkungan kita, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat,” ucapnya. 

Kegiatan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona.

Misalnya menerapkan Social Distancing dalam aktivitas sehari-hari. Petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi wabah virus Corona.

“Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO, seluruh negara termasuk Indonesia pun melakukan pencegahan agar virus tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat,” pungkasnya (rls/ozi/mlo)



Pos terkait