TNI dan Warga Aktif Cek Poskamling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0422 Lampung Barat, aparatur pekon melaksanakan pengecekan Poskamling di tiap pekon, salah satunya yang berada di Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang bertepatan menjadi lokasi kegiatan TMMD, pada Sabtu malam (19/10).

Dengan dilaksakannya pengecekan Poskamling diharapkan kegiatan keamanan di lingkungan dapat berjalan dengan baik. Selain itu anggota satgas TMMD juga mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari.

Bacaan Lainnya



“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Ketua RT, petinggi, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” ungkap Dansatgas TMMD ke-106 Letkol Kav Adri Nurcahyo, S.T.

Bersama warga, kata dia, anggota satgas TMMD ke-106 secara rutin melaksanakan pengecekan Poskamling yang berada di seputaran pekon. Dengan adanya kegiatan poskamling yang di laksanakan oleh satgas dan warga, harapannya dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi warga yang melaksanakan ronda malam. “Alhamdulillah warga selalu kompak dan semangat dalam melaksanakan ronda demi terciptanya keamanan di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dengan Rakyat, satgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB dengan  masyarakat berbaur menjadi dan saling bahu membahu bersama masyarakat bergotong royong membangun sarana umum kamar mandi dan tempat wudhu masjid di Pekon Bandar Agung.

Kegiatan gotong royong yang dilaksakan bersama masyarakat masyarakat ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus  juga menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitarnya.

“Kehadiran TNI  melalui satgas TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ditengah  bersama masyarakat, diharapkan  semakin menambah semangat dalam bekerja sama,  sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan. Kegiatan gotong-royong dalam pembangunan sarana umum kamar mandi dan tempat wudhu masjid ini merupakan wujud kepedulian TMMD kepada rakyat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat, dan yang tak kalah penting kegiatan ini merupakan  ibadah tentunya,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait