TNI-POLRI Berkolaborasi Bagikan Masker untuk Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – TNI dan POLRI terus melakukan kolaborasi dalam upaya pencegahan pandemi corona di Waykanan. Kali ini Polsek dan Koramil Buay Bahuga melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian masker bersama SDN 01 Pisang Baru di Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Waykanan, Jumat (24/4) 

Baksos dipimpin langsung oleh Kapolsek Buay Bahuga IPTU Akmaludin, Dan Sub Ramil Bumi Agung PELDA Maskuri, dan disertai Bhabinkamtibmas, Babinsa Kampung Pisang Baru, Kepala Sekolah SDN 01 Pisang Baru Inhar Efendi, Dewan guru dan Staf SDN 01 Pisang Baru.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Buay Bahuga IPTU Akmaludin menyampaikan, langkah pihak SDN 01 pisang Baru membagikan masker kepada warga mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab cara ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan upaya pencegahan dan yang lebih penting lagi adalah masyarakat diharapkan mentaati imbauan pemerintah maupun maklumat Kapolri, seperti menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian untuk sementara waktu,” tegas IPTU Akmaludin

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 01 Pisang Baru Inhar Efendi, Menyampaikan bahwa gerakan sosial pembagian masker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian sekolah yang ia pimpin kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini memang baru pertama kali kami gelar bersama TNI dan Polri. Mengingat ditengah pandemi Covid-19 ini, kita ingin imbauan memakai masker saat diluar rumah ditaati oleh masyarakat. Dengan membagikan masker gratis sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, ” kata Inhar.(wk1/mlo)



Pos terkait