TNI-Polri Bersinegeri Dalam Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, bersinergi dengan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dan dibuktikan dengan bersama-sama melakukan pemantauan di seluruh titik pusat keramaian dan yang menjadi objek kerawanan, serta melakukan pemantauan di rumah ibadah pada Jumat (27/12).

Tidak hanya melaksanakan pengamanan gereja saja, pihak Kodim dan Polri pun berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dengan instansi terkait lainnya mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sepanjang jalur lintas yang dilewati kendaaraan yang akan melaksanakan perayaan Nataru.

Bacaan Lainnya



Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Beni Setiawan, ST.,  mengatakan, anggota yang sudah ditugaskan di pos diharapkan agar melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab, ikhlas, ini semua demi keamanan dan ketertiban, kegiatan yang dilakukan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beragama nasrani melaksanakan ibadah natal.

”Kodim, kepolisian, Pol PP, Dinas Kesehatan, Anggota Laskar, dan anggota PMI Lambar, harus tetap siaga dalam melaksanakan  tugasnya,” ungkap Beni Setiawan.

Terusnya, meskipun TNI dan Polri sudah terbiasa melaksanakan kegiatan pengamanan namun kewaspadaan dan keamanan tetap menjadi prioritas karena semua tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepan.

”Oleh karena itu dengan kewaspadaan yang tinggi semua dapat diminimalisir, selalu adakan koordinasi dengan pihak terkait guna kelancaran tugas ini dan segera laporkan jika ada kejadian atau perkembangan situasi agar mempermudah kita mengambil tindakan serta keputusan,” kata dia. (nop/lus/mlo)



Pos terkait