TNI-Polri Edukasi 3M ke Masyarakat Bandarsribawono

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Kodim 0429 dan Polres Lampung Timur terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Sebagaimana dilaksanakan jajaran Koramil dan Polsek Bandarsribawono melalui operasi yustisi, Sabtu (31/10).

Bacaan Lainnya


Operasi yang melibatkan 18 personil gabungan dari TNI dan Polri itu dipimpin Danramil Bandarsribowono Kapten Arm.Adi Hernizam. Sasarannya adalah para pengguna jalan Desa Sadarsriwijaya.

Bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat melintas di jalan Desa Sadarsriwijaya dikenakan sanksi menyanyikan lagu nasional dan hukuman fisik push up.

“Kami dari TNI, Polri beserta tim satgas tak kenal lelah melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,”ujar Danramil.

Ditambahkan, melalui operasi ini juga kami  terus mengedukasikan masyarakat untuk menerapkan 3M. Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  

“Pola 3M harus menjadi gaya hidup utama untuk  memutus penyebaran virus Corona,” pungkas Kapten Arm. Adi Hernizam.

Pada operasi itu, Wakapolsek Bandarsribawomo Ipda Sukman juga menghimbau masyarakat agar mematuhi tata tertib berlalu lintas utamanya tentang penggunaan helm.

“Kepada pelanggar kami imbau agar patuh terhadap aturan lalu lintas, jauh dekatnya perjalanan wajib menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara,” kata Ipda Sukman. (wid/mlo)




Pos terkait