TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Berskala Besar di Lamtim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna memastikan malam pergantian tahun baru di wilayah Lampung Timur berjalan aman dan kondusif. Jajaran Polres dan Kodim 0429 Lampung Timur menggelar patroli bersama berskala besar, Kamis (31/12) malam. 

Patroli bersama yang dipimpin Kapolres AKBP Wawan Setiawan serta Dandim 0429 Letkol M.Darwis itu melibatkan  41 personil gabungan TNI, Polri dan Pol-PP. Kemudian, patroli bersama itu juga melibatkan  12 kendaraan roda 2 dan 10 kendaraan roda 4. 

Bacaan Lainnya

Kapolres Lampung Timur menegaskan patroli berskala besar itu dengan sasaran kerumunan warga.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan,” terang AKBP Wawan Setiawan.

Menurutnya, kerumunan massa dalam perayaan peringatan pergantian tahun sangat rentan terjadi penularan covid-19. Karenanya,  masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan  menjaga jarak. 

Kesempatan yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan di malam peringatan pergantian tahun. 

“TNI dan Polri akan terus bersinergi dalam melakukan pengamanan wilayah dan penerapan kepatuhan protokol kesehatan,” ujar Dandim. (wid/mlo)


Pos terkait