TNI-Polri Gelar Razia Protokol Kesehatan di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penegakan kedisiplinan protokol kesehatan penggunaan masker oleh warga mulai ditegakkan dengan  razia.

Ini seperti yang dilakukan tim gabungan dari Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu bersama TNI dari Koramil setempat, Selasa (25/8).

Bacaan Lainnya



Tak kurang 36 warga terjaring dalam razia di jalan Jendral Sudirman depan Koramil Pringsewu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki ismanto, SH. MH, dan Danramil Pringsewu kapten Inf Maman. Sebanyak 20 personil l gabungan TNI Polri.

Kapolsek pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Meskipun pemerintah telah menetapkan status New Normal bukan berarti masyarakat bebas segalanya, tetap harus patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Hasilnya bisa kita lihat masih banyak warga yang ternyata belum patuh dan disiplin terhadap anjuran pemerintah untuk menggunakan masker,” terang Kompol Basuki ismanto.

Bermacam alasan mengemuka dari warga yang terjaring, namun mayoritas mengaku lupa.

Ditambahkan oleh Danramil Pringsewu Kapten Inf Maman mengatakan untuk yang melanggar selain diimbau taat protokol kesehatan selanjutnya diberikan masker gratis. 

“Covid-19 belum berakhir, mari  bersama-sama dan bersatu dengan pemerintah dalam  penanganan pandemi ini. Mari selalu gunakan masker kemanapun berada, dengan harapan kita semua terbebas dari paparan Covid-19,” pesannya.(sag/mlo)



Pos terkait