TNI-Puskesmas Distribusikan Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para personel Babinsa Koramil Belalau bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) UPT Puskesmas kenali mendistribusikan obat terapi Covid-19 dan vitamin gratis kepada masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), Rabu (8/9).

Bantuan tersebut disalurkan kepada tiga warga Pekon Sukarame, dua warga Pekon Bedudu dan satu warga Pekon Hujung. Penyaluran dihadiri Sekcam Belalau Romuzi, S.Ip, Koordinator Babinsa Belalau Serka Johni Yadi, serta sejumlah Nakes Puskesmas Kenali.

Bacaan Lainnya

Sekcam Belalau Romuzi mengatakan apresiasi atas kontribusi yang terus dilakukan oleh TNI dan para nakes untuk membantu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Paket obat dan vitamin tersebut merupakan bantuan TNI dan Nakes yang diperuntukan bagi warga isoman, karena selain bantuan pangan, mereka yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19 juga membutuhkan bantuan obat dan vitamin,” ujarnya.

Sementara, Babinsa Koramil Belalau Serka Johni Yadi, mengatakan Pemberian paket obat dan vitamin ini dilakukan berdasarkan data pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri yang dimiliki oleh puskesmas atau surveilans kesehatan yang ada di tiap pekon.

“Selain sebagai bentuk perhatian, langkah tersebut bertujuan untuk memberikan support bagi warga yang terpapar agar bangkit dan lekas sehat. Pemberian paket obat dan vitamin ini semua sudah melalui hasil koordinasi Babinsa dengan petugas kesehatan puskesmas,” kata dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan,adanya bantuan paket obat dan vitamin gratis ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Semoga segala ikhtiar dalam memutus mata rantai Covid-19 melalui PPKM, serbuan vaksinasi,pemberian obat dan vitamin serta upaya-upaya lainya dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait