TNI-Relawan Ponpes Bedah Rumah Surja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Surja (67), warga Pemangku Puramulya, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengaku senang saat mengetahui akan mendapatkan bantuan Bedah Rumah dari Koramil 422-06 Sumberjaya, bersama Relawan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Hamidah 407. 

“Saya senang dan awalnya tidak menduga akan memperoleh rezeki seperti ini,” ungkapnya dengan mata berbinar. 

Bacaan Lainnya



Aang Kurniawan, relawan Ponpes Miftahul Huda menyebutkan, baksos yang dilakukan bersama TNI Koramil Sumberjaya tersebut merupakan yang ketiga kalinya. 

Kegiatan itu murni dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama yang dilakukan secara bersama-sama oleh semua komponen terkait.

“Pak Surja dan istri dikaruniai dua orang anak, anak pertama sudah berkeluarga dan anak kedua masih tinggal serumah dengan mereka,” ungkapnya.

Baksos tersebut bukan hanya melakukan kegiatan bedah rumah. Namun juga penyerahan bantuan untuk anak bungsu Surja yang sudah tidak menempuh pendidikan karena tidak memiliki dana.

“Dengan baksos ini Putra Pak Surja, juga sudah kami daftarkan sebagai Santri di Ponpes Miftahul Huda untuk kembali melanjutkan pendidikannya,” sebutnya. 

Camat Erna Wati, S.E., sangat menyambut baik kegiatan ini, karena baksos itu  murni kegiatan sosial artinya tidak terikat dengan salah satu program.

“Saya selaku camat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan bisa terus berlangsung dengan target yang lebih besar dan membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak,” ujarnya. 

Danramil Sumberjaya Kapten Inf Asyadi, menyebutkan walaupun kegiatan itu dimotori oleh Koramil dan Ponpes Miftahul Huda. Namun sumbangsih dari masyarakat yang digerakkan oleh Peratin Mekarjaya Atim, S.H., cukup besar hingga 50 persen dari kegiatan.

Itu artinya kata dia manfaat lainnya mampu menumbuhkan jiwa sosial masyarakat dan  membuktikan tingginya jiwa sosial dan kebersamaan yang tertanam di masyarakat.

Sementara dikatakan Peratin Mekarjaya Atim, keluarga Surja, juga memperoleh Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPNT.

“Alhamdulilah dengan adanya baksos bedah rumah Pak Surja dan keluarga menempati rumah yang lebih layak huni,” ungkapnya.(rin/mlo)



Pos terkait