TNI Targetkan Kebutuhan Jamban Sehat Terpenuhi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Kodim 0422 Lampung Barat, menargetkan kebutuhan jamban sehat di Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang menjadi sasaran TMMD 2019 terpenuhi.

Gotong-royong dalam pembuatan jamban di rumah warga terus dilakukan, dan itu merupakan salah satu sarana wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, sehingga kehadiranya ditengah tengah masyarakat sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan .

Bacaan Lainnya



Kegiatan TMMD dalam hal ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat bersama pemerintah, sebagai motornya komando dan harus menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI. Seperti halnya yang dilakukan dalam kegiatan TMMD Kodim 0422/LB di Bawah Kepemimpinan Letkol Kav Adri Nurcahyo sebagai Dandim 0422 bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan pembuatan jamban dan sarana umum.

Komandan SSK Kapten Arm Sahabudin mengatakan, kegiatan yang di kerjakan secara bergotong royong oleh prajurit bersama masyarakat, merupakan kegiatan yang sangat mulia apalagi kegiatan tersebut di laksanakan dalam tugas TMMD ke-106 dengan program ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan hidup sehat tentunya.

”Semoga dengan adanya satgas TMMD di tengah-tengah rakyat akan dapat membawa arti yang lebih tinggi dan berarti, TNI akan selalu siap apabila di butuhkan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat serta menjadi ajang untuk mempererat jalin tali silaturahmi antara masyarakan dengan TNI  sebagai satuan yg bertugas di Komando kewilayahan,“ ucapnya.

Arti dan penyemangat makna persatuan dan kesatuan, yang selalu menjadi tolak ukur bagi keberhasilan dibidang kewilyahan yang mencakup segi kemasyarakatan dan sosial, sehingga segala bentuk komunikasi antara TNI dan masyarakat dapat berjalan dengan baik maupun kendala dapat diatasi dengan cara musyawarah bersama.

”Semoga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat bisa memiliki andil dalam pembangunan sehingga daerah yang menjadi sasaran TMMD bisa lebih maju,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait