Toko Spare Part dan Toko Sembako Hangus Dilalap Api

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebakaran menghanguskan toko spare part serta toko sembako di RT.001/RW.003 tak berapa jauh dari komplek pasar Sukoharjo kabupaten Pringsewu, Kamis (21/5).

Mobil pemadam kebakaran bahkan harus sampai bolak balik mengambil air untuk lebih memastikan api benar benar padam.

Bacaan Lainnya



Api begitu besar melalap lokasi bangunan milik Dwi Saras Tuti Endah yang digunakan sebagai toko spare part milik William Kapitsa dan sebuah toko yang di tempati Parlindungan Silaban.

Asap hitam mengepul di sertai suara benda benda terbakar. Kondisi ini sontak menjadi perhatian warga. Besarnya api membuat tak kurang Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Pringsewu dikerahkan.

“Kita langsung menuju lokasi begitu mendapat info kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB,” ungkap Kabid logistik dan kedaruratan Sugeng Pramono mewakili kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas.

Dikatakannya mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan yang biasa standby di wilayah Sukoharjo di back up yang dari wilayah Pringsewu. Mengingat bahan yang ada dalam bengkel mudah terbakar mobil harus kembali mengisi air di tangki.

“Agar api benar benar padam mobil pemadam harus bolak balik mengisi air,” ungkapnya. 

Lanjut Sugeng untuk penyebab kebakaran masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang, termasuk kerugian juga sedang di inventarisir.

“Tak ada korban jiwa meski bangunan dan beberapa isi di dalamnya terbakar,” jelasnya. (sag/mlo)



Pos terkait