Tokoh Masyarakat Ikut Berpartisipasi Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 terus berdatangan dari berbagai pihak, selain menjadi program pemerintah bersama unsur TNI-Polri hingga legislatif, upaya itu juga datang dari tokoh masyarakat seperti yang digelar di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (31/8).

Kegiatan gerai vaksinasi presisi yang diprogramkan oleh Polres Lambar dengan tema “Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri” sebanyak 300 dosis 1 tersebut disambut antusias oleh masyarakat Pekon Kubuperahu.

Bacaan Lainnya

Hadir Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.STP, M.Si, Kepala Puskesmas Balikbukit Harjunadi, S.ST, Paur Dokkes Polres Lambar Bripka Nursal Akmin, tokoh masyarakat Kubuperahu Eman.

Dalam arahannya, Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kontribusi dari tokoh masyarakat yang bersedia untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 yang digelar institusi polri tersebut. Menurutnya, itu membuktikan bahwa masyarakat semakin akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

“Terimakasih atas kesediaan dari tokoh masyarakat, khususnya pak Eman yang menjadikan kediamannya sebagai tempat untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis. ini menandakan bahwa masyarakat peduli dan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi wabah ini,”ujarnya.

Sehingga, ia berharap kegiatan ini dapat motivasi kalangan masyarakat lainnya agar dapat ikut berkontribusi mensukseskan program vaksinasi Covid-19 sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendapat akses vaksin gratis.

“Terus sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan tetap jalankan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tutupnya.

Senada disampaikan Kepala Puskesmas Balikbukit Harjunadi, pihaknya turut memberikan apresiasi atas kontribusi dari tokoh masyarakat yang ikut mendukung kesuksesan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kecamatan Balikbukit. 

“Berbagai upaya pendekatan ke masyarakat terus kita lakukan, karena memang belum semua masyarakat bersedia untuk menerima vaksin tapi ini menjadi tugas bersama untuk meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari bahaya virus corona disamping tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait