Tolak Perubahan Pancasila, Puluhan Massa GMBI Datangi DPRD Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan massa GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), ngluruk ke DPRD Waykanan untuk menyampaikan penolakan terhadap perubahan/pergantian Pancasila.

Kedatangan GMBI sendiri, langsung dihadapi oleh Kapolres Waykanan yang dikawal oleh puluhan anggota Kepolisian, bahkan nampak lebih banyak polisi daripada pendemo.

Bacaan Lainnya



“Kami menolak sepenuhnya rancangan perubahan UU indonesia yang akan mengubah pancasila, yang memang sudah sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia, sementara rancangan undang undang ideologi pancasila adalah upaya untuk mengkerdilkan pancasila dengan menempatkannya di bawah undang undang,” ujar ketua GMBI Provinsi lampung Ali Muhtar Hamas Didampingi oleh Ketua GMBI Waykanan Subeki Natsuri.

Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim, SH, dan Wakilnya Hi. Romli, S.Pd.I, menyatakan kesiapannya membuatkan rekomendasi bagi GMBI Waykanan untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

“Kami mendukung sepenuhnya pernyataan kawan-kawan GMBI Waykanan, Ideologi pancasila sudah sesuai dengan masyarakat Indonesia, dan kami yakin sebagian besar masyarakat Indonesia menolak adanya rancangan perubahan undang-undang tentang Pancasila atau PIP, serta menolak keberadaan paham komunisme kembali hidup di Indonesia,” tegas Nikman Karim dan Hi. Romli yang di aminkan oleh Ketua Komisi I DPRD Waykanan Rozalu Usman SH.(wk1/mlo)



Pos terkait