Tolong Jangan Mudik Dulu

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengaku banyak menerima laporan, keluhan dari masyarakat di kabupaten setempat, terkait banyaknya masyarakat dari luar Lambar yang datang, baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja di luar daerah.

Melihat perkembangan dari  wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pakcik – sapaan Parosil Mabsus kembali mengimbau kepada masyarakat Lambar yang berada di luar daerah utamanya Jakarta, Jawa Barat maupun wilayah lain yang terpapar Covid-19 untuk bisa menahan diri dan tidak pulang ke Lambar terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya



”Kalau misalnya  adik-adik pelajar, mahasiswa maupun pekerja maupun sanak family yang berada di luar daerah saying dengan keluarga, bapak, ibu, adik, kakak dan tetangga di kampung, saya minta untuk mengurungkan niat, sayangi keluarga disini,” ungkap  Pakcik.

Terusnya, saat ini masyarakat Lambar banyak dilanda kegusaran dan kepanikan, dengan melihat perkembangan dari Covid-19.  Karenanya, dengan tidak mudik terlebih dahulu, maka itu bisa memutus mata rantai perkembangan covid-19.

”Saya banyak menerima keluhan daripada masyarakat Lambar,  saran dan ketakutan terkait dengan banyaknya masyarakat yang berasal dari luar,  dan saya berharap itu semua segera berakhir dan Covid-19 bisa segera hilang,” kata dia.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat  khususnya yang berada di Garda terdepan, seperti tenaga medis, TNI, Polri, dan phak-pihak lain yang berpartisipasi dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 di kabupaten setempat.

”Semuanya sudah bahu-membahu bekerja, untuk memutus mata  rantai Covid-19, tetesan keringat bapak ibu akan menjadi nilai ibadah, kita sama-sama berdoa semoga virus ini bisa hilang,” pungkas Ketua DPC PDIP Lambar tersebut. (nop/mlo)



Pos terkait