Tomi Nahkodai HIPMI Lambar, Parosil: Tingkatkan Kapasitas Memasuki Era Industri 4.0

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Lampung Barat (Lambar) dikukuhkan di Sekolah Kopi, Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Rabu (13/1).

Pelaksana Tugas (Plt), HIPMI Lambar Tomi Ardi, SH., terpilih secara aklamasi kemudian dilantik langsung oleh ketua umum BPD HIPMI Provinsi Lampung Arie Nanda Djausal, ST.

Bacaan Lainnya


Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Asisten II Drs. Ismet Inoni, M.M., dan beberapa Kepala OPD.

Diketahui, HIPMI merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra pemerintah daerah. Sehingga Bupati Parosil mengharapkan, nantinya akan dapat menjadi wadah kreatifitas-inovatif para pengusaha dalam memasuki era revolusi industri keempat (industri 4.0).

Lebih dari itu, dengan adanya HIPMI di Lampung Barat, diharapkan juga dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan dengan menyesuaikan perkembangan zaman.

“Sekarang ini, kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi yang semakin canggih. maka dari itu, menghadapi tantangan tersebut, perlu perubahan program dan sistem, dengan menerapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan produktif. sehingga kalau tidak menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, hal itu merupakan suatu tantangan yang mesti dihadapi dengan melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan mindsetnya.

“Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi kita semua, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis atau berwirausaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun harus dapat melakukan inovasi baru serta perubahan dalam sistem tata kelola dan mindsetnya,” tegasnya.

Selanjutnya Parosil menekankan kepada generasi millenial, untuk dapat meningkatkan kapasitasnya memasuki tantangan di era industri 4.0 ini.

“Generasi muda harus peduli pada isu tentang peningkatan kapasitasnya di era industri 4.0 ini, dalam menyiapkan generasi millennial yang kompetitif dan produktif. dalam melahirkan wirausaha muda baru,” pesannya.

Terakhir, Bupati berharap, kedepan HIPMI harus bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya generasi muda terkait pengembangan kewirausahaannya.

“Mudah-mudahan HIPMI Lampung Barat semakin maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda dalam menelurkan atau mempromosikan kewirausahaan kepada generasi muda. Semua pengurus harus komitmen dan aktif untuk membangun jaringan agar HIPMI Lampung Barat menjadi organisasi yang kuat,” tutupnya.

Senada dalam sambutannya, Ketua Definitif HIPMI Lambar Tomi Ardi yang juga anggota DPRD Lambar Fraksi Golkar menegaskan, HIPMI akan berupaya maksimal baik dalam menggali, mengebangkan dan memajukan semua potensi yang ada di Kabupaten Lambar, mulai dari sektor pertanian, perkebunan dan wisata yang memang menjadi potensi besar di kabupaten tersebut. 

Termasuk pengembangan usaha-usaha masyarakat, baik secara individu, maupun kelompok, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “HIPMI juga akan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Lambar, baik yang sifatnya dijalankan pemerintah atau langsung oleh masyarakat,” ujarnya. (r1n/mlo)




Pos terkait