Total 7 Warga Pekon Ciptawaras Ikut Mundur Dari KPM-PKH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mundurnya peserta Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), di Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus bertambah, kali ini sebanyak Tujuh orang dari Pekon Ciptawaras menyatakan pengunduran diri secara ikhlas.

Pengunduran diri sebagai KPM-PKH tersebut tak lain karena taraf ekonomi keluarga mereka dapat dikatakan keluar dari zona masyarakat tidak mampu.

Bacaan Lainnya


Camat Erna Wati, S.E., menjelaskan pengunduran diri Tujuh warga Pekon Ciptawaras tersebut kurun waktu satu pekan. Dimana pada Rabu sebelumnya mundur tiga orang, dan Senin kemarin disusul lagi oleh empat orang.

Artinya di Pekon Ciptawaras total tujuh yang mundur sudah mundur, ditambah dua lagi di Pekon Trimulio.

Pengunduran diri itu juga dituangkan dalam surat peryataan ber-materai Rp6000, dengan pernyataan ‘sudah Mampu Mandiri Secara Ekonomi’.

Lanjut Erna atas kesadaran serta keikhlasan para warga tersebut tentunya sebagai salah satu pembukitan bahwa masyarakat Kabupaten Lambar adalah masyarakat yang Hebat dan Sejahtera.

“Pengunduran diri ini selaras dengan cita-cita pemimpin kita bapak Bupati dan Wakil Bupati Hi Parsoil Mabsus dan Madhasnurin menuju Kabupaten Lampung Barat Yang Hebat dan Sejahtera,” tegasnya.

Terkait itu Erna Wati mengharapkan dengan pengunduran itu pemerintah dapat mengaloasikan bantuan tersebut kepada warga yang masih layak mendapatkannya, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Harapan kita, karena di Pekon Ciptawaras ini disebutkan masih ada yang layak namun belum terdata untuk dialihkan kepada mereka,” pintanya.(ius/mlo)



Pos terkait