Total 99 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Adiluwih

  • Whatsapp
Warga dan anggota TNI, kepolisian, BPBD serta pihak terkait lainnya bergotong royong di lokasi bencana angin' puting beliung seperti di kediaman Saripudin di dusun 3 - Foto dok. Camat Adiluwih

Medialampung.co.id – Total rumah yang rusak akibat puting beliung di Tiga pekon di Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu mencapai 99 rumah.

Data tersebut, menurut camat Adiluwih Gandung Hartadi, berdasar pendataan bersama aparatur pekon dan pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya



“Rinciannya di pekon Srikaton 56 rumah, di Pekon Adiluwih terdapat 42 rumah sedangka dipekon Tunggul Pawenang ada 1 rumah,” jelasnya.

Untuk selanjutnya menurut Gandung jumlah rumah yang rusak tersebut juga telah di monitor dan evaluasi oleh asisten 1 dan 2 serta satuan kerja terkait.

Sementara itu menurut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, S.IK., selain membagikan bantuan sosial pihaknya juga menerjunkan puluhan personil Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas untuk membantu memperbaiki rumah warga serta membersihkan puing-puing akibat puting beliung.

Di tambahkan oleh Camat Adiluwih, Gandung Hartadi petugas dinsos juga sudah turun ke lokasi. Anggota Polisi, TNI termasuk BPBD Pringsewu bersama warga bergotong royong di lokasi puting beliung.(sag/mlo)




Pos terkait