Total Jumlah Terkonfirmasi Positif di Pesbar Capai 47 Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mencatat jumlah karyawan terkonfirmasi positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19), disalah satu perusahaan swasta di kabupaten setempat mencapai 38 orang.

Dari jumlah itu terdapat tujuh orang warga Kabupaten Pesbar, sedangkan sisanya merupakan warga yang berasal dari berbagai daerah baik di pulau sumatera dan pulau jawa yang menjadi karyawan dalam perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya



Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan total kasus Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 47 kasus, dari jumlah itu, tujuh orang dinyatakan sembuh atau negatif, dua orang yang merupakan klaster Temboro masih menjalani isolasi dan 38 orang karyawan masih menjalani isolasi.

“Secara keseluruhan jumlah kasus kita mencapai 47 orang, kasus terbanyak terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, hasil tracing yang dilakukan oleh Dinkes Lampung disalah satu perusahaan swasta itu,” kata dia.

Dijelaskannya, dua orang warga Pesbar yang masuk dalam klaster Temboro itu kini masih menjalani isolasi mandiri di cottage Labuhanjukung dan di rumah, sedangkan 38 karyawan swasta menjalani isolasi secara terpisah, tapi tidak berada didalam perusahaan tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami terima 38 karyawan itu menjalani isolasi secara mandiri, seperti di Wisma Atlet Jakarta dan Pulau Bule,” terangnya.

Sementara itu, terkait imbauan Gubernur Lampung agar dilakukan rapid test massal di Kabupaten Pesbar, kini pihaknya mulai melaksanakan tracing pada masyarakat di sekitar perusahaan tu, terutama yang pernah melakukan kontak dengan karyawan terkonfirmasi positif asal Kabupaten Pesbar.

“Masih terus kita lakukan pemeriksaan, hingga sekarang hasilnya masih non reaktif, tapi kita tidak tahu kedepannya, karena sekarang masih terus berjalan, soal berapa banyak rapid test yang kita lakukan nanti tergantung kebutuhan di lapangan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait