Total Positif Covid-19 di Pringsewu Mencapai Angka 948 Kasus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah warga Pringsewu yang terpapar Covid-19 mendekati Seribu orang. Menyusul bertambahnya jumlah penderitanya warga diminta semakin proaktif mencegah serta taat protokol kesehatan. 

Sesuai release terbaru Satgas Covid-19 bahwa kabupaten Pringsewu masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19. Yakni dengan jumlah sebaran 948 kasus dengan rincian 42 orang meninggal dunia, 119 orang masih menjalani isolasi sedangkan 786 orang dinyatakan sembuh. 

Bacaan Lainnya

“Tetap beraktifitas, tapi patuhi protokol kesehatan,” ajak Wabup Pringsewu H Fauzi. 

Menurutnya peran aktif masyarakat adat prokes diperlukan untuk mendukung kerja tenaga medis.

“Tracing terus dilakukan oleh tenaga kesehatan, guna sejak dini mengetahui warga yang terpapar Covid atau tidak, sehingga dapat segera diambil langkah untuk penanganannya,” ungkap Wabup.

Sementara itu untuk Mengantisipasi penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu, aparat gabungan yang terdiri dari personil Polres pringsewu dan Satpol-PP kembali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan.

Adapun sasarannya masyarakat yang tidak menggunakan masker yang melintas di jalinbar depan pendopo kabupaten Pringsewu. Kamis (17/6).

Dipimpin Kasat Sabhara Polres Pringsewu Iptu Nurul Haq secara selektif memberhentikan dan memeriksa pengendara dan penumpang kendaraan yang abai menerapkan prokes.

“Selama dua jam operasi, kami berhasil menjaring 28 pelanggar prokes yang mayoritas tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah” jelas Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq.(sag/mlo)




Pos terkait