TP PKK Lambar Gelar Peringatan HKG PKK ke-49 Sekaligus Pelantikan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lambar menggelar kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-49 tahun 2021 dan pelantikan pengurus TP-PKK Kecamatan, Rabu (10/3).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon Hanakau Kecamatan Sukau itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partini Parosil Mabsus.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Noviardi Kuswan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) M Hendri Faisal dan Camat Sukau Hadi Sutanto serta pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus mengungkapkan, hari kesatuan gerak (HKG) PKK merupakan momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 pokok PKK yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera. 

Kata Partinia, peringatan HKG PKK tahun ini memasuki tahun ke-49 dengan mengangkat tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’.

“Perubahan yang dimaksud ialah perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” ungkap Partinia

Partinia meminta TP-PKK kabupaten maupun kecamatan untuk mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup yang berkomitmen.

“Saya berharap kita semua mau dan mampu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” harapnya.

Usia membuka acara peringatan HKG PKK dan melantik pengurus TP PKK kecamatan, Partinia menyerahkan bantuan sembako kepala Lanjut Usia (Lansia) dan pemberian bingkisan alat sekolah kepada siswa SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sukau. (lus/mlo)


Pos terkait