TP-PKK Sukajaya Gelar Rakor Bulanan Pemantapan Dasawisma

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Penggerak (TP) PKK, Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dasawisma baru, anggota dan para kader. 

Dalam acara tersebut selain dihadiri jajaran pemerintah pekon, juga hadir Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), dan utusan kecamatan. 

Bacaan Lainnya

Pembahasan inti dalam rakor, utamanya terhadap Sepuluh Program Pokok PKK untuk dipahami TP-PKK khususnya kepada para ibu Dasawisma yang baru-baru.

Selain dari itu, penyampaian terkait upaya koordinasi dan komunikasi yang baik untuk mencegah terjadinya miskomunikasi. Sehingga dikemudian hari tidak muncul kesalahpahaman akibat kurangnya koordinasi. Sebab dalam Sepuluh program PKK terbagi di Empat Kelompok Kerja (Pokja). 

Peratin Sukajaya Wiwin Wardoyo menyebutkan, untuk mencapai kemajuan pekon, perlunya dukungan dan peran serta oleh semua pihak, unsur dan elemen dalam pekon itu sendiri. Diantaranya peran serta TP-PKK.

“Pekon tidak bakal maju kalau tidak dukung semua organisasi, karena itu masing-masing organisasi tersebut harus berjalan dan tumbuh secara sehat,” sebutnya.

Oleh sebab itu atas nama pemerintahan pekon. Wiwin turut mendukung berjalannya organisasi dengan tetap menunjang koordinasi dan komunikasi.

“Dengan lancarnya komunikasi dan koordinasi pasti kegiatan akan tertata dengan baik dan harapan untuk memajukan pekon akan digapai,” tandasnya. 

Sekedar diketahui dalam rakor PKK itu, dilangsungkan juga pembagian seragam dan pembagian masker kepada seluruh jajaran TP-PKK. (r1n/mlo)




Pos terkait