TPP ASN Pesbar Untuk Januari-Februari Cair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sempat terkendala pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) beberapa waktu lalu. Akhirnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2021 sudah bisa usulkan pencairannya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., melalui Sekretaris Herdi Wilismar, S.H., mengatakan untuk TPP awalnya sempat terkendala pada aplikasi SIPD, sehingga Pemkab Pesbar belum bisa mencairkan TPP tersebut. Tapi, Jumat (19/3) lalu Kemendagri juga sudah mengupload SIPD laporan Pemkab Pesbar dan memprosesnya melalui aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Pelaksanaan Anggaran (SIMONA).

Bacaan Lainnya



“Setelah diupload dan diproses melalui aplikasi SIMONA itu, maka Pemkab Pesbar baru bisa melakukan proses pencairan TPP mulai pekan ini sesuai dengan usulan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” katanya, Rabu (24/3).

Ditambahkannya, pencairan TPP bagi ASN dilingkungan Pemkab Pesbar itu juga sesuai dengan surat Dirjen Bina Keuangan Daerah Nomor : 900/1078/keuda, tanggal tanggal 8 Februari 2021.

Sedangkan, untuk pencairan TPP tentu menyesuaikan dengan kinerja ASN. Seperti pada pengusulan di Maret ini maka TPP tersebut hanya untuk dua bulan yakni Januari dan Februari 2021. Meski begitu tentunya dengan adanya TPP tersebut jelas sangat membantu bagi ASN khususnya di Kabupaten Pesbar ini.

“Sampai sekarang BPKAD juga masih menunggu pengusulan untuk pencairan TPP dari semua OPD di lingkungan Pemkab setempat. Jika sudah ada yang mengusulkan maka TPP bisa dicairkan,” jelasnya.

Masih kata dia, sebelumnya BKAD Pesbar juga telah menyampaikan ke seluruh OPD perihal pengusulan untuk pencairan TPP tersebut. Sedangkan seperti diketahui sebelumnya anggaran yang disiapkan Pemkab Pesbar untuk TPP bagi ASN di tahun 2021 sebesar Rp34.962.200.000,-. Besaran anggaran TPP selama satu tahun itu juga disesuaikan dengan jumlah ASN yang ada di Kabupaten Pesbar.

“Yang jelas kita mengimbau seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pesbar agar segera menyampaikan usulan untuk pencairan TPP itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait