TPP di Lambar Rp6 Miliar Cair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk bulan Juli dan Agustus bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lambar cair.

“Untuk tunjangan penghasilan pegawai kita anggarkan Rp6 miliar lebih dan telah kita bayarkan kepada 2000-an ASN di Kabupaten Lambar,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Jumat (10/9).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, pembayaran TPP bagi ASN tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.12/2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pasal (3) dan (58) serta surat Menteri Dalam Negeri No.900/5683/Keuada tertanggal 26 Agustus 2021 tentang pemberian persetujuan tambahan penghasilan kepada pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Daerah semester kedua tahun anggaran 2021.  

“Kementerian Dalam Negeri telah memberikan persetujuan tambahan penghasilan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat untuk semester kedua pada tahun anggaran 2021,”  bebernya

Lebih jauh dia mengungkapkan, sesuai dengan  Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.59/2017 tentang perubahan atas Permendagri No.13/2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, dijelaskan bahwa tambahan penghasilan pegawai diberikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai berdasarkan beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja  dan atau pertimbangan objektif  lainnya. 

“Dengan adanya pembayaran TPP ini, kita berharap kinerja PNS di Kabupaten Lambar terus meningkat, begitu juga dengan pelayanan terhadap masyarakat,” harapnya (lus/mlo)


Pos terkait