TRC Bersama Tim Kecamatan Gaklin Prokes Covid-19 di Pasar Ciptalaga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat melakukan himbauan dan operasi penegakan disiplin (Gaklin) protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Ciptalaga Pekon Ciptawaras Kecamatan Gedungsurian, Kamis, (13/8).

TRC Satpol-pp Lambar dipimpin oleh Kabid Penegak Perda dan Perbup Sukardi, S.H., M.H. dan anggota Misranto,  S.H., Basuni, S.H., Damsi, S.IP., Toni Hartono bersama Camat Gedungsurian Ernawati, S.E., beserta aparatur kecamatan, Kasi Trantib Gedungsurian Ahmad Nazir, S.Sos., Aparatur Pekon Cipta Waras, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satgas Covid-19 Pekon Ciptawaras. 

Bacaan Lainnya



Operasi serta himbauan kepada masyarakat dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti di Pasar Ciptakaga dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 mengingat Kecamatan Gedung surian berbatasan langsung dengan Kabupaten Tanggamus sehingga akses keluar masuk penduduk antar kabupaten sangat mudah dan memungkinkan penyebaran virus bisa cepat. 

Operasi serta himbauannya menggunakan pengeras suara/megaphone serta mengelilingi pasar, apabila ditemukan atau dijumpai pengunjung pasar, pembeli maupun penjual tidak memakai masker akan diingatkan serta ditegur, tentunya dengan cara yang humanis. 

Ditegaskan Sukardi, Operasi itu menekankan agar sama-sama mematuhi aturan serta himbauan pemerintah supaya penyebaran wabah Covid-19 ini dapat ditekan penyebarannya dan cepat usai dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan melakukan transaksi dengan menggunakan sarung tangan atau plastik.

Kegiatan itu sendiri dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai berjalan dengan keadaan lancar, tertib dan aman. 

Camat Erna menyampaikan, Penegakan disiplin bagi pengunjung dan pedagang di pasar, sering dilakukan terutama semasa Covid-19, hal itu dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat karena, diera new normal Covid-19 belum berlalu melainkan masih ada.

Oleh sebab itu masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan semakin meningkat, ini juga berkat upaya tak henti-hentinya pemerintah memberikan sosialisasi,” ungkapnya. (rin/mlo)



Pos terkait