Tren Meningkat, Usaha Tanaman Hias Kembali Menggeliat di Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kembalinya tren tanaman hias di kalangan pecinta tanaman  membuat usaha tanaman hias di Kota Bandarlampung mulai menggeliat saat ini. 

Salah satunya adalah Yadi, warga Kampung Waynangka RT 1, Lingkungan II Kelurahan Pinangjaya, Kemiling, Kota Bandarlampung yang telah lama menggeluti usaha tanaman baik dari jenis bonsai hingga tanaman hias lainnya.

Bacaan Lainnya



Apalagi Kelurahan Pinang Jaya sudah terkenal dengan sebutan kampung tangguh. Setelah diresmikan Walikota Bandarlampung Herman HN beberapa bulan lalu. 

“Sebelum menjual tanaman hias, biasanya kita cocokkan dulu dengan hunian calon pembeli lalu kita bantu memilih tanaman yang tepat agar pembeli bisa lebih merasa puas,” ujar Yadi, Minggu (4/10).

Beragam pilihan tanaman hias atau bonsai yang dijual oleh Yadi menjadi buruan banyak pecinta tanaman hias karena tidak hanya cantik namun juga memiliki manfaat. 

“Kami mengembangkan berbagai varietas jenis tanaman hias dengan cara stek batang. Selanjutnya Bonsai yang sudah jadi biasanya akan dijual dengan harga kisaran Rp500 ribu hingga Rp2 juta,” imbuhnya. 

Beberapa jenis tanaman yang menjadi incaran pembeli antara lain jenis Lantana (Rp250 ribu-Rp2 juta), jenis Kaliandra (Rp300 ribu-Rp500 ribu), jenis Serut (Rp300 ribu-Rp500 ribu), jenis Amplasan (Rp300 ribu), termasuk jenis Okiyanti (Rp300 ribu), Bougenville  Rp300 ribu.

“Mahalnya suatu tanaman hias dan bonsai karena proses pembentukan dan perawatan yang memakan waktu lama hingga bisa menjadi cantik,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait