Trobos Cycling Club Kedamaian Gowes Menuju Batu Granit Tanjungbintang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – New normal tampaknya membuat tren gowes semakin melonjak.  Banyak masyarakat menginginkan hidup sehat dengan berolahraga secara aman, salah satunya dengan bersepeda.

Hal yang sama dilakukan Trobos Cycling Club Kedamaian Kota Bandarlampung demi menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas agar terhindar dari berbagai penyakit, seperti corona yang sedang mewabah saat ini.

Salah satu anggota club tersebut juga sebagai Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kota Bandarlampung, Rusli Taslim mengatakan cara menjaga kebugaran tubuh dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu dengan bersepeda.

“Gowes merupakan olahraga untuk tetap menjaga kebugaran serta meningkatkan imunitas guna terhindar dari berbagai macam virus” kata Rusli. 

Lanjutnya, hari ini Minggu (9/8) Trobos Cycling Club Kedamaian melakukan perjalanan dengan rute Start dari Perumahan Kedamaian Indah Kecamatan Tanjungkarang Timur ( TkT) menuju Batu Granit Kecamatan Tanjungbintang Kabupaten Lampung Selatan.

“Hari ini gowes menuju Batu Granit Kecamatan Tanjungbintang dengan jarak tempuh  pulang pergi (PP) 64.6 km ditempuh dalam waktu tiga jam 49 menit. ada juga salah satu peserta termuda Club Trobos Gowes Kedamaian yaitu Fredick Sugiri berusia 12 tahun,” jelas Rusli.

Club Trobos Gowes Kedamaian setiap akhir pekan selalu mempunyai agenda untuk gowes bersama.

“Hadapi era New normal ini setiap hari Minggu kami selalu membuat rute perjalanan untuk gowes demi menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan tali persaudaraan dalam bersilaturahmi,” tutup Rusli. (ded/mlo)



Pos terkait