Tugumulya Gelar Musrenbang Pekon TA 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menutup Tahun Anggaran (TA) 2020, Pekon Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pekon. 

Dalam acara tahunan itu tampak hadir unsur pimpinan kecamatan (Uspika) dan yang mewakili, Dan semua unsur utusan masyarakat pekon. 

Bacaan Lainnya


Peratin Susilo Haryanto menegaskan musrenbang pekon itu tentunya menghimpun sekaligus melengkapi usulan masyarakat yang dihimpun dari masing-masing pemangku, untuk nanti kembali diseleksi setelah turunnya peraturan bupati (perbup) APB-Pekon 2021. 

“Melalui Musrenbang tingkat pekon saat ini dan nantinya di tingkat kecamatan, kabupaten maka diharapkan pelaksanaan program pekon 2021 mendatang akan lebih cepat lagi dari tahun ini,” tegasnya. 

Terpisah disampaikan oleh Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., sehubungan akan berakhirnya TA 2020 dan berdasarkan peraturan pemerintah, maka pekon diperintahkan untuk melaksanakan musrenbang dengan agenda pembahasan, rencana kegiatan TA 2021, yang akan didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APB-Pekon), dan rencana usulan pembangunan 2022 yang didanai oleh APBD, dan APBN yang akan dibawa ke musrenbang kecamatan.

“Hasil musrenbang pekon ini pada dasarnya hasil penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), yang tertuang dalam Rencana Kerja Pekon (RKP),” terangnya.(r1n/mlo)




Pos terkait