Tujuh dari 11 Kasus Baru Positif Covid-19 Merupakan Pegawai Kejari Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan terkait dengan penambahan 11 kasus konfirmasi positif Covid-19. Total saat ini 410 kasus, Rabu (2/9).

“Tambahan 11 kasus kali ini berasal dari Bandarlampung, Lampung Selatan (Lamsel), Lampung Utara (Lampura) dan Lampung Barat (Lambar) masing-masing satu orang. Sedangkan sisanya sebanyak tujuh kasus berasal dari Pringsewu,” Jelas Reihana.

Bacaan Lainnya



Pasien nomor 400 perempuan 21 tahun asal Bandarlampung, merupakan salah satu karyawan BUMN dan sering bertemu dengan klien. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 401 laki-laki 31 tahun asal Kabupaten Lamsel, merupakan pelaku perjalanan dari Banten. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit Pemerintah di Lampung Selatan.

Kemudian, pasien nomor 402 perempuan 24 tahun asal Kabupaten Lampura. Merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta. Pasien merupakan ibu hamil, kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Provinsi Lampung.

Pasien nomor 403 berusia 52 tahun asal Lambar yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 382. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, pasien nomor 404 laki-laki 49 tahun berasal emla Pringsewu. Merupakan pelaku perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien nomor nomor 405, 406, 407, 408 dan 409 merupakan hasil tracing dari pasien nomor 404. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Dari empat kasus baru ini sudah di tracing namun kami belum tahu hasilnya,” terangnya Reihana.

Ketujuh pasien asal Pringsewu tersebut merupakan seorang karyawan yang bekerja di kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu. Sementara saat ini kantor tersebut tidak lagi beraktivitas untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Sementara ini tentu Kejari yang ada di Pringsewu sementara tidak beraktivitas untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan desinfektan dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat,” timpalnya

Kemudian Pasien  nomor 410 juga berasal dari Pringsewu, memiliki riwayat kontak dengan keluarga yang datang dari Tangerang. 

“Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah yang ada di Pringsewu,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait