Tujuh Pejabat Teras Polres Lambar Resmi Berganti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat teras Polres setempat  Jumat (2/10). 

Pejabat teras Polres Lampung Barat alih tugas. Ketujuh orang pejabat tersebut yakni Wakapolres Kompol Alaidin, SH, SIK, MH.,  Kasat Narkoba Iptu. Dailami CH, Kapolsek Pesisir Utara Iptu. Suhairi, Kapolsek Balikbukit Iptu. Saiful Bachri, Kapolsek Bengkunat Iptu. Ono Karyono, dan Kapolsek Pesisir Selatan Iptu. Sutaryo.

Bacaan Lainnya



Wakapolres Lambar Kompol Alaidin berpindah  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Turjawali Subdit Gasum Dit Samapta Polda Lampung,  posisinya digantikan oleh Kompol Dwi Santosa, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Mesuji.

Selanjutnya,  Kasat Narkoba Iptu Dailami  CH  diangkat dalam jabatan baru sebagai panit I unit 4 Subdit I ditresnarkoba Polda Lampung, dan posisinya digantikan oleh Iptu. Wed Sutarji, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paniti 2 Unit 3 Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Lampung.

Kemudian, Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Kartono diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Kapolsek Abung Barat Polres  Lampung Utara dan digantikan oleh AKP Suhairi yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kapolsek Pesisir Utara. Selanjutnya, Kasat Pol-air AKP Heri Oktarino menjabat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pesisir Utara, dan posisinya digantikan Iptu Zulkifli yang sebelumnya Kasubbagprogar Bagren Polres Metro.

Kemudian, Kapolsek Pesisir Selatan AKP Sutaryo, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolsek Sumberjaya, dan posisinya sebagai Kapolsek Pesisir Selatan digantikan oleh Iptu. Hasbulloh yang sebelumnya menjabat Pama Polres Pringsewu.

Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi memimpin prosesi Sertijab sejumlah pejabat Polres setempat. – Foto Doc Humas Polres

Dalam amanatnya Kapolres  AKBP Rachmat Tri Haryadi mengungkapkan, serah terima di lingkungan jabatan Polri khususnya di Polres Lampung Barat merupakan suatu kebutuhan organisasi, siapapun yang menempati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas, baik saat ini maupun masa yang akan datang .

“Serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena bertujuan untuk meningkatkan  kualitas  kesatuan dari waktu ke waktu, sehingga diharapkan kesatuan Polres Lampung Barat akan semakin baik Dan berprestasi dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Terusnya, dari aspek pembinaan personel, mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi Yang diperolehnya, sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri. 

“Sebagai Mitra dalam mencari solusi penyelesaian masalah terutama yang berhubungan dengan masalah Kamtibmas serta tak kalah pentingnya kesiapan kita dalam rangka menghadapi operasi Mantap Praja T.A. 2020 serta agenda lainnya, dalam hal ini ini mendukung program kebijakan pemerintah dan pimpinan Polri, serta pencegahan penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Lampung Barat dan kabupaten Pesisir Barat yang semakin hari semakin meningkat,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait