Tujuh Pekon di Suoh Bagikan 18.000 Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh pekon di Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, langsung bergerak melaksanakan instruksi bupati Lambar untuk mendistribusikan  masker kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Untuk tujuh pekon di Kecamatan Suoh, total masker yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 18.000 masker.

Camat Suoh Novi Andri, SKM, M.Kes., mengatakan, ia turun langsung  ke pekon-pekon untuk memantau pendistribusian masker yang dibagikan langsung kepada masyarakat. Menurutnya, pembagian masker tersebut disambut antusias oleh masyarakat, terlebih saat ini masyarakat kesulitan untuk mencari masker di pasaran.

Bacaan Lainnya



”Untuk jenis masker yang dibagikan itu itu masker kain, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, dan Alhamdulillah masyarakat begitu antusias menerima pembagian masker, karena memang itu cukup ditunggu masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada peratin-peratin yang sebagian besar memanfaatkan  sumberdaya lokal, yakni memanfaatkan penjahit di pekon setempat untuk memproduksi masker, yang tentunya ini akan sangat membantu para pelaku usaha kecil menengah yang mulai mengalami penurunan penghasilan dikarenakan dampak wabah Covid-19.

”Karena ada penjahit di pekon masing-masing maka dari awal saya imbau kepada peratinnya untuk tidak membeli dari luar, karena itu akan membantu mereka (penjahit, red) dan alhamdulilah ada beberapa peratin yang melaksanakan himbauan tersebut,” kata dia.

Dilain pihak, Peratin Pekon Sumberagung Joko Purnomo membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat di pekon itu.

”Sesuai instruksi bapak bupati tentang pencegahan wabah Covid-19 diwajibkan agar seluruh masyarakat memakai masker dan hari ini kami aparat pekon Sumber Agung membagikan kepada seluruh masyarakat yang ada di pekon ini tanpa terkecuali di samping bagi masker kami juga mengadakan cek suhu kepada warga,”  imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait