Tujuh Pekon di Suoh Semprot Desinfektan Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak tujuh pekon di Kecamatan Suoh Lampung Barat, menerjunkan masing-masing 50 personel, untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan serentak, Kamis (2/4).

Camat Suoh Novi Andri, SKM, M.Kes., mengatakan,  penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi bupati Lambar Parosil Mabsus sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease  2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya



“Penyemprotan desinfektan dilakukan di sejumlah fasilitas umum, kemudian rumah-rumah warga. Penyemprotan ini merupakan upaya kita dalam rangka mencegah Covid-19 sebagaimana instruksi bapak bupati,” ungkap Novi.

Dijelaskan, sebelum penyemprotan serentak dilakukan, pra petugas diberikan pembekalan, terkait tata cara penyemprotan desinfektan yang baik, termasuk komposisi dari desinfektan itu sendiri.

“Untuk komposisi cairan desinfektan berupa lysol, wipol dengan komposisi dua sendok per liter. Harapan saya penyemprotan bisa dilakukan dengan maksimal dan sebanyak-banyaknya, khususnya fasilitas umum dan rumah-rumah warga,” kata dia.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak, ia juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakatnya yang baru datang dari luar daerah khususnya daerah yang masuk dalam zona terpapar Covid-19 untuk melapor sehingga bisa dilakukan pengecekan kesehatan dan diberikan imbauan-imbauan.

“Alhamdulillah, sejauh ini proaktif masyarakat dalam pencegahan Covid-19 cukup tinggi. Masyarakat yang datang dari luar daerah tak segan untuk melapor kepada petugas, begitu juga dengan penjagaan posko di pintu masuk Lambar berbatasan dengan Tanggamus juga sangat maksimal, petugas secara intens melakukan pemeriksaan kepada warga yang masuk ke wilayah Lambar,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait