Tujuh Pokdakan di Batuketulis Terima Bantuan Benih dan Pakan Ikan

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas Perikanan setempat menyalurkan bantuan benih ikan nila dan pakan kepada tujuh kelompok budidaya ikan (pokdakan) dari tiga pekon di Kecamatan Batuketulis, Jumat (3/9).

Bantuan yang diserahkan di halaman kantor kecamatan setempat itu dihadiri Kadis Perikanan Kamaludin, S.T, Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.Pd, Sekcam Nusirwan, S.Pd, serta para pokdakan penerima program bantuan.

Bacaan Lainnya

Camat Batuketulis Sutian menjelaskan bantuan tersebut diterima oleh tujuh pokdakan yang berasal dari tiga pekon yaitu empat pokdakan dari Pekon Luas, dua pokdakan dari Pekon Bakhu dan satu pokdakan dari Pekon Atarbawang. 

“Selain bantuan benih, para pokdakan juga memperoleh bantuan pakan untuk menunjang kegiatan usaha pembudidayaan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan usaha kelompok di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diterima oleh tujuh pokdakan tersebut yaitu sebanyak 77.500 ekor benih ikan nila dan 1.925 kilogram (kg) pakan. Bantuan tersebut langsung diterima oleh masing-masing ketua pokdakan. 

“Semoga bantuan ini membuahkan hasil usaha yang maksimal sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat dengan mempunyai usaha budidaya ikan sendiri secara tidak langsung, masyarakat dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi,” tutupnya 

Sementara, Kadis Perikanan setempat Kamaludin S.T, menyampaikan harapannya agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk membantu pemulihan ekonomi pelaku usaha ikan dan masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini.

“Terus berusaha dan tetap maksimalkan pembudidaya ikan di lambar, meskipun keadaan sulit namun dengan usaha yang maksimal semoga akan memberikan yang terbaik, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi kembali stabil,” tandasnya. (edi/mlo)


Pos terkait