Tujuh Tahun Stroke, Akhirnya Rohainah Dapat Kursi Roda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rohainah, warga Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, yang telah menderita stroke selama tujuh tahun terakhir mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar berupa kursi roda, yang diserahkan melalui pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan BNS, Jum’at (28/2).

Bantuan kursi roda tersebut sebagai  wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya. Penyerahan bantuan kursi roda tersebut disaksiakan oleh aparat pemerintah pekon dan kecamatan setempat setempat, dan diterima langsung oleh Rohainah bersama keluarga.

Korcam PKH BNS Boy Adi Jaya mengatakan, Rohainah merupakan orang tua dari salah satu peserta PKH, yang telah tujub tahun terakhir mengalami stroke. Berawal dari laporan yang diterima, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mengusulkan ke Dinsos Lambar agar Rohainah mendapatkan kursi roda.

”Ibu Rohainah adalah orang tua dari peserta PKH di Pekon Gunung Ratu dan saat kami mendapatkan informasi, kami langsung lapor ke dinas, dan Alhamdulillah  hari ini  bisa direalisasikan,” ungkap Boy Adi jaya.

Sementara Korkab PKH Lambar Arsyah, mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan kursi roda tersebut maka diharapkan Rohainah bisa terbantu untuk melakukan aktifitas-aktifitas ringan, seperti saat akan mandi, keluar ke halaman rumah dan bisa duduk dengan nyaman di atas kursi roda.

”Sudah menjadi tugas dari pendamping PKH juga untuk mencari tahu dan mendata warga yang membutuhkan, seperti saatnya ada warga yang mengalami kelumpuhan dan membutuhkan kursi roda, maka akan kami fasilitasi dan perjuangkan agar bisa mendapatkan bantuan,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait