Tunawisma Main Api, Hutan Sukapura Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecil jadi kawan besar jadi lawan, itulah gambaran tentang bahaya menggunakan api jika tidak berhati-hati. Diduga keisengan tunawisma membakar ranting di pinggiran jalan nasional Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat berakibat terbakarnya pinggiran hutan pinus setempat sekitar Pukul 13.00 Wib Jumat (23/8).

Beruntung kejadian itu tidak terlalu meluas karena petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Sumberjaya bersama jajaran Polsek Sumberjaya langsung melakukan pemadaman.

Bacaan Lainnya



Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar setempat Hengki Saputra, S.H, M.H., menyebutkan, luas lahan yang sempat dilalap si jago merah tersebut sekitar setengah hektar. “Menurut keterangan warga kebakaran itu akibat ulah iseng tunawisma,” katanya kepada medalampung.co.id.

Camat Sumberjaya Agus Supriatna, S.P mengimbau masyarakat  berhati-hati dalam menggunakan api, termasuk ketika membuang puntung rokok. Karena saat ini sedang musim kemarau, sehingga potensi kebakaran menjadi lebih besar. “Saya berharap masyarakat untuk berhati-hati dalam pengunaan api, karena sekarang tengah berlangsung kemarau, termasuk hati-hati saat menggunakan api dirumah,” pintanya.

Pihaknya juga mengarahkan untuk segera menginformasikan ke petugas terdekat atau langsung ke petugas Damkar jika terjadi kebakaran. (rin/mlo)



Pos terkait