Tunda Peluncuran Buku, Tim GLD Serahkan Langsung Hadiah Kepada Pemenang

  • Whatsapp

Medialampung.co.i – Sesuai jadwal dari panitia lomba menulis pengelola lamban baca, maka Senin dan Selasa, (20-21/4) adalah agenda pembagian hadiah para pemenang. Hadiah diserahkan bertahap di lokasi berbeda sebagai bentuk pembatasan sosial dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19. 

Ahmadi, S.H. selaku perwakilan panitia saat mengantar hadiah bagi Terbaik I, Heptanius, di Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya, Selasa (21/4) menyebutkan bahwa dalam rencana Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) akan mengadakan peluncuran buku dan bedah buku, sekaligus pembagian hadiah.

Bacaan Lainnya



Namun, rencana tersebut praktis ditunda. “Peluncuran dan bedah buku kita undur. Inshaallah setelah wabah usai, segera kita laksanakan. Buku sudah selesai cetak, dan sudah kita terima,” jelas Ahmadi. 

Sedangkan Heptanius, menyambut baik buku antologi hasil lomba. Menurutnya, buku ini menjadi motivasi baru bagi pengelola lamban baca. Sebagai sumber semangat pegiat literasi Lampung Barat untuk terus bergerak. 

Sebelumnya, saat bertemu perwakilan panitia, Partinia Mabsus, Ketua Tim GLD Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbitnya buku pengelola lamban baca. 

Bagi Partinia, pengelola lamban baca merupakan pribadi yang sudah selesai dengan Gerakan Literasi Keluarga (GLK). Terbukti, mereka sudah mampu menulis dan menceritakan upaya mereka dalam pendirian lamban baca. 

“Antara Aku, Buku, dan Lamban Baca” merupakan buku perdana bersama pengelola lamban baca se-Lampung Barat. Diterbitkan oleh Tim GLD bersama Pustaka Labrak Bandar Lampung. Berisikan 31 judul, terdiri dari Lima karya pemenang, Sembilan Belas  karya terpilih, dan Tujuh tulisan Tim GLD. (rls/rin/mlo)



Pos terkait