Tunggangi Motor Trail, Tujuh Dandim Gelar Patroli Wilayah Bersama di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tujuh Komandan Kodim (Dandim) di Provinsi Lampung, melakukan patroli wilayah di Kabupaten Lampung Barat, dengan menunggangi motor trail, bersama Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat, Sabtu (10/4). 

Ketujuh Dandim tersebut yakni, Dandim Lambar Letkol Czi Benni Setiawan, Str, M.Han, Dandim Lamsel Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho, S.Sos, M.TR., Dandim Lampung Utara Letkol. Inf. Hari Prabowo, SE, Dandim Kota Metro Letkol Inf. Andri Hadianto, M.Han.,  Dandim Lampung Timur  Letkol Kav. Darwis, Dandim Tulang Bawang Letkol. Kav. Joko Sunarto, S.Sos  serta Dandim Waykanan Letkol Inf. Agung Rama, M.Tr (Han).

Bacaan Lainnya

Para Raider mengambil start dermaga Danau Ranau Lumbok Seminung yang dilepas oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Yuli Artha Pujayotama, lalu istirahat di Base Camp 33 Pekon Sedampah Indah, lalu setelah setelah melalui etape kedua mengambil finish di Makodim 0422 Lambar.

Dandim Lamsel Enrico mewakili didampingi Dandim lainnya mengungkapkan, jalur yang dilintasi tidak sesuai dengan ekspektasi seperti yang disampaikan Dandim Lambar  Benni Setiawan, tetapi walaupun berbagai tantangan dari jalur satu trek, tanjakan, turunan dan melalui aliran sungai yang berbatu, tetapi semua bisa dilalui dengan baik dan lancar. 

“Luar biasa, jalur yang disuguhkan oleh Dandim Lambar dan Trajang, jalur yang sangat tidak biasa. Semuanya ada, lumpur, tanjakan, turunan, aliran sungai, jalan bebatuan. Sehingga sangat sulit untuk ditaklukkan,” ujarnya. 

Demikian juga Dandim Lampung Utara Hari Prabowo, menurutnya, patroli wilayah dilakukan untuk memantau kondisi wilayah, dan kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian. 

“Walaupun harus jatuh bangun menaklukkan jalur ekstrem dalam rangka Patroli wilayah, tetapi kami sangat puas, karena lelah selama ngejalur terbalas dengan keindahan dan kealamian alam Lampung Barat, dan suasana di sini sangat kondusif,” kata dia.

Dilain pihak, Ketua Trajang Lampung Barat Bamsoed, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0422 Lampung Barat dan Dandim dari enam kabupaten/kota lainnya, yang telah mengajak komunitas Trajang dalam rangka Patroli wilayah.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami raider yang tergabung dalam komunitas Trajang yang diajak ikut serta Patroli wilayah, mohon maaf kalau selama kegiatan jalur yang kami siapkan belum memuaskan, demikian juga dengan pelayanan lain,” pungkas Bamsoed. (nop/mlo)

Pos terkait