Tunggu Penetapan Resmi Lokasi Tes CAT CPPPK

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima informasi dari pemerintah Provinsi Lampung terkait lokasi pelaksanaan Tes CAT Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) formasi guru di kabupaten setempat.

Plt. Kadisdikbud Pesbar, Sudibyo, S.E., mengaku pihaknya baru menerima informasi lisan terkait lokasi pelaksanaan seleksi CPPPK formasi guru itu, sedangkan untuk surat resmi hingga kini belum diterima.

Bacaan Lainnya

“Kita belum menerima surat resminya, tapi kalau informasi yang kita terima lokasi Tes CAT CPPPK formasi guru itu akan dilaksanakan di SMAN 1 Krui dan SMKN 1 Krui,” kata dia.

Dijelaskannya, dua sekolah yang akan dijadikan sebagai lokasi Tes CAT CPPPK Pesbar itu memiliki fasilitas pendukung yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi dilaksanakannya seleksi yang menggunakan komputer.

“Kedua sekolah itu layak sebagai tempat pelaksanaan CPPPK formasi guru di Kabupaten Pesbar, karena peralatan komputer di dua sekolah tersebut sudah lengkap dan memadai,” jelasnya.

Selain itu, terkait jadwal pelaksanaan tes CAT CPPPK formasi guru itu, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung kapan akan dilaksanakan.

“Selain menunggu jadwal, kita juga masih menunggu surat resmi dari pusat terkait tempat pelaksanaan Tes CAT CPPPK itu, sehingga kita bisa melakukan persiapan,” terangnya.

Sementara itu, terkait jumlah CPPPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi beberapa waktu yang lalu, hingga kini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah CPPPK yang akan mengikuti tes CAT itu.

“Sampai sekarang kita belum tahu berapa jumlah pendaftar dan berapa jumlah yang lulus tahapan Tes CAT, karena semua data pendaftaran dan pelaksanaan seleksi administrasi dilaksanakan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait