Tunggu Pengumuman Kelulusan, Puluhan Siswa SMA Corat-Coret Seragam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menetapkan pengumuman kelulusan tingkat SMA serentak secara online (malam ini) atau Senin 3 Mei 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun puluhan siswa yang tergabung dari beberapa SMA tetap melakukan aksi corat-coret seragam, sebagaimana terpantau di Lapangan Sanayudha, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. 

Bacaan Lainnya


Tapi, dalam aksi corat-coret sebagian besar siswa tetap mentaati protokol kesehatan (prokes)  seperti tetap mengenakan masker, dan tidak melakukan aksi konvoi kendaraan dijalan raya melainkan hanya berkumpul sebentar di lapangan tersebut. 

Dikonfirmasi Kepala SMA Negeri 1 Waytenong Supandi, M.Pd., mengatakan pengumuman kelulusan Tahun Pejaran (TP) 2020-2021 ini sengaja ditetapkan oleh Disdikbud Provinsi Lampung malam hari Pukul 23.00 WIB, untuk menghindari aksi kerumunan, dan konvoi serta corat-coret yang berpotensi terjadinya penularan covid 19. 

Jadi kata dia, terkait adanya aksi corat-coret pihaknya tidak mengetahui lantaran siswa tidak masuk sekolah. 

“Bisa saja itu sudah bentuk kesepakatan segelintir siswa yang ingin merayakan kelulusan mereka diluar waktu pengumuman yang telah tentukan,” ungkapnya. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait