Tunggu Perhatian Pemkab, Warga Mulyaindah Pajarbulan Swadaya Perbaiki Jembatan 

Medialampung.co.id – Karena kondisi yang menghawatirkan dan mencegah terjadinya korban akibat kerusakan yang terjadi, Aparatur Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat bersama warga menggelar gotong royong dan swadaya perbaikan jembatan di Pemangku Mulyasari, Jum’at (3/12),

Jembatan beton yang melintang di Sungai (Way) Besai tersebut mengalami kerusakan bagian pondasi akibat tergerus air. Dan karena kondisi kerusakan semakin hari bertambah parah jelas mengganggu arus transportasi dan membahayakan, sehingga dilakukan perbaikan alakadarnya.

Bacaan Lainnya


Dalam perbaikan itu dihadiri Anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag., yang ikut bersama warga melakukan perbaikan, kehadirannya bukan saja sebagai bentuk perhatian legislatif melainkan karena tanggung jawab sesama penduduk kelurahan itu.

Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E., menyebutkan kerusakan yang terjadi sudah dilaporkan ke instansi berkompeten kabupaten, bahkan sudah dilakukan peninjauan. 

Tentunya atas perhatian itu warga menunggu realisasi pembangunannya. “Sembari menunggu pemerintah membangun kerusakan jembatan ini, warga berinisiatif melakukan upaya kedaruratan dengan membeton pondasi untuk kelancaran sementara,” kata Erna. 

Erna juga menyampaikan terimakasih kepada warga yang ikhlas melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan itu. “Perbaikan ini tentu sebagai bentuk keinginan warga supaya jembatan itu dibangun sebagaimana harapan,” tandasnya.(r1n/mlo)


Pos terkait