Tuntun Generasi Muda yang Agamis, Pekon Tribudi Makmur Bangun Rumah Tahfidz Qur’an 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Doa dan harapan masyarakat bersama aparatur Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memiliki fasilitas pendidikan agama berupa Pondok Pesantren (Ponpes) terkabulkan. 

Yang ditandai dengan telah dilaksanakannya peletakan batu pertama oleh Peratin Andy Waryadi pembangunan gedung Ponpes yakni Rumah Tahfidz Qur’an Al-Wafa, di Pemangku Mekarsari, Selasa (10/8).

Dalam kesempatan itu, didampingi Ketua Ponpes Rumah Tahfidz Qur’an Al-Wafa, ustadz Ujang Khoer Affandi, Peratin Andy Waryadi meletakkan batu pertama dan disaksikan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada sambutannya Andy menyampaikan Pendidikan Pesantren Rumah Tahfidz Qur’an Al-Wafa, upaya bersama dalam membangun generasi Qur’an di kalangan anak-anak muda. 

“Alhamdulilah pembangunan gedung ukuran bangunan 8×14 m² dengan struktur dua lantai resmi dimulai, semoga tahapan lancar hingga selesai,” ujarnya.

Dipertegas pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Wafa diharapkan memberikan kemudahan dan menambah motivasi para santri dan pengasuh Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Wafa dalam rutinitas belajar dan beribadah.

“Semoga dengan keberadaan pesantren ini, akan meningkatkan kualitas umat, khususnya generasi muda,agar menjadi insan yang agamis dan unggul, serta mencetak manusia-manusia penghafal Al-Qur’an,” harapannya. 

Sementara pimpinan ponpes Ustad Ujang, menyampaikan  terimakasih kepada Peratin Tribudi Makmur bersama jajaran dan para tokoh masyarakat, tokoh agama hingga warga yang telah membatu atas terselenggaranya proses dan peletakan batu pertama ini.

Sekedar diketahui, panitia pembangunan menerima infaq, untuk pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Wafa. Bagi donatur yang ingin menyumbangkan sedekah. (infaq), dapat  menghubungi nomor telepon/WhatsApp 0823-7929-9943. (r1n/mlo)


Pos terkait