Turun dari Kapal, Truk Wingbox Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Sumber Foto : Fulistiawan (warga sekitar pelabuhan Bakauheni Lamsel)

Medialampung.co.id – Sebuah kendaraan truk Wingbox Hino warna hijau terbakar di pintu keluar pelabuhan Bakauheni, Jumat (12/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, kendaraan truk Wingbox Hino warna Hijau nopol BE 9206 NU terbakar di pintu keluar masuk pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel).

Bacaan Lainnya

Kendaraan Fuso Hino yang Bermuatan Ninja Experience itu turun dari kapal KMP Legundi yang sandar di dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni Lamsel.

Kepala KSKP Bakauheni Lamsel, AKP Ferdiansyah menjelaskan, kendaraan yang dikemudikan oleh Hairudin (39) Warga desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tersebut, saat keluar dari dermaga eksekutif menyadari ada kepulan asap dari Box Kendaraan, sehingga sopir truk melaju kendaraannya menuju pintu keluar pelabuhan Bakauheni.

“Pas di perjalanan, tepatnya di dermaga III, sopir bertemu dengan security dan meminta pertolongan untuk memanggil mobil pemadam kebakaran,” ungkap Ferdi—sapaan akrabnya.

Setelah meminta pertolongan, sambung Ferdi, sopir kembali melanjutkan perjalanan untuk keluar dari pelabuhan Bakauheni. Tiba di pintu keluar pelabuhan, Hairudin membuka Wingbox kendaraan untuk melihat penyebab kepulan asap.

“Setelah dibuka, ternyata api sudah berkobar besar. Nggak lama dari itu, mobil pemadam kebakaran milik ASDP tiba untuk memadamkan api yang sudah membesar,” ujarnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Lamsel ini menambahkan, sekitar pukul 17.30 WIB api dari kendaraan telah berhasil dipadamkan, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Alhamdulillah kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa, hanya satu unit kendaraan truck wingbox hino warna hijau nopol BE 9206 NU habis terbakar, dan jumlah kerugian materi pun kita belum tahu. Diperkirakan kerugiannya hingga ratusan juta,” katanya.

Ferdi mengaku belum mengetahui penyebab kendaraan tersebut terbakar. Sebab, saat ini, KSKP Bakauheni bersama Satlantas Polres Lamsel sedang menyelidikinya.

“Masih kami selidiki penyebabnya. Kami juga dibantu oleh Satlantas Polres Lamsel,” katanya. (yud/mlo)


Pos terkait