Turun Langsung, Bupati Tuba Bagikan 3.450 Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., menyerahkan secara simbolis bantuan 3.385 paket sembako kepada para lurah dan perwakilan masyarakat penerima di Kampung Bugis Menggala, Kecamatan Menggala, Senin (4/5).

Selain itu, turut diserahkan 65 paket bantuan khusus untuk tenaga medis Puskesmas Tiuh Tohow, Menggala.

Bacaan Lainnya



Menurut Hj. Winarti, paket bantuan tersebut merupakan wujud perhatiannya terhadap masyarakat Tulangbawang yang terdampak pandemic virus corona (Covid 19).

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kami serahkan bertahap di tiap kecamatan. Kepada camat, lurah dan kepala kampung diminta melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 dan memperhatikan masyarakatnya di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Srikandi nomor wahid di Tulangbawang ini menyempatkan waktu turun langsung (door to door) membagikan bantuan kepada masyarakat Menggala yang berbatasan dengan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), dan masyarakat di sekitar Pintu Toll Menggala Dusun Idertameng, Kelurahan Ujunggunung.

Untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Pemkab Tulangbawang menyediakan sekitar 27 ribu paket sembako untuk didistribusikan ke 15 kecamatan secara bertahap. Paket bantuan itu diantaranya beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu.

Adanya bantuan paket sembako tersebut masyarakat mengaku terbantu dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, khususnya kepada Bupati Hj. Winarti.

”Kami masyarakat tentu sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati atas perhatian Beliau memberikan bantuan ini,” ucap seorang warga penerima bantuan di Kampung Bugis Menggala.

”Tentu kami sangat terbantu. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati,” pungkasnya. (nal/mlo)



Pos terkait