Tutup Akses Ke Sirkuit Losail, Moto2 Dan Moto3 Qatar Digelar Tanpa Penonton

  • Whatsapp
Sirkuit Losail, Qatar.

Medialampung.co.id – Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengambil keputusan untuk menunutup akses paddock di Sirkuit Losail. Akibatnya, Moto2 dan Moto3 terpaksa bakal dihelat tanpa penonton.

Meskipun ajang balap kelas MotoGP di seri Qatar resmi dibatalkan. Namun gelaran Moto2 dan Moto3 tetap berjalan seperti rencana awal, yakni pada 6-8 Maret, karena seluruh peserta telah berada di Qatar sejak Kamis (27/2/2020) untuk menjalani uji coba pramusim dan tak pulang ke negara masing-masing.

Bacaan Lainnya



Dilansir dari Motorsport.com, salah satu narasumber dari Dorna Sports menungkapkan, demi mengurangi risiko penularan virus corona maka paddock Sirkuit Losail ditutup rapat untuk orang-orang di luar personel tim dan staf promotor, serta memblokir akses untuk VIP, tamu, dan fans.

Keputusan ini adalah buntut dari kebijikan ketat dari otoritas lokal yang melarang adanya kelompok-kelompok dengan jumlah banyak orang dalam ruang kecil yang dikhawatirkan bisa meningkatkan peluang penularan virus corona, mengingat kasus perdana di Qatar terkuak pada Minggu (1/3).

Usai pembatalan kelas MotoGP di Qatar diumumkan, pemerintahan Thailand juga menyatakan penundaan seluruh kelas balap Grand Prix yang harusnya diselenggarakan pada 20-22 Maret. FIM, IRTA, dan Dorna Sports kini tengah menggodok rencana untuk mencari tanggal pengganti.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan bahwa pihaknya berusaha untuk meletakkan penyelenggaraan Seri Thailand pada 2-4 Oktober nanti, dengan memajukan Seri Aragon, Spanyol, dua pekan lebih awal.

Pun demikian, Dorna Sports menegaskan bahwa pekan balap MotoGP yang ditunda takkan digelar di sirkuit kosong, seperti pertandingan sepak bola di Italia yang berjalan tanpa penonton di stadion.(ligola/mlo)



Pos terkait