UAP dan KOMINFO Pringsewu Kembangkan Aplikasi E-Kinerja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Bagian Organisasi membuat Aplikasi E-Kinerja.

Aplikasi tersebut sebagai alat bantu bagi ASN dalam mengatur tata kelola, manajemen kepegawaian secara efektif dan efisien. Aplikasi E-kinerja merupakan terobosan untuk mendukung terciptanya good governance di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya


Simulasi aplikasi E-Kinerja berlangsung di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Pringsewu dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP Zulkifli, S.T., M.Kom didamping Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, beserta dosen Tahta Herdian A, M.T.I, Agustinus Eko S, M.Kom, Fahlul Rizki, M.T.I, Kasubid Organisasi Kabupaten Pringsewu (Cik Ari R), Kabid TI Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Gunawan), Seksi Telekomunikasi (Mahrizan Alrizkie, S.Kom.), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Johan S).

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP Zulkifli, S.T., M.Kom., menjelaskan tentang Aplikasi E-Kinerja, bagaimana cara mengoperasikan Aplikasi E-Kinerja untuk ASN di Kabupaten Pringsewu.

“Aplikasi tersebut sebagai alat bantu/tools bagi ASN, e-kinerja akan digunakan sebagai alat atau cara untuk memantau para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sistem yang terpadu mengukur, menilai, mengawasi serta mengelola kinerja ASN,” jelasnya.

Lanjut Zulkifli, secara Elektronik hasil kinerja ASN ini akan dikonversi dalam hitungan-hitungan kuantitatif, dan dari hasil kuantitatif ini kemudian dikonversi dalam nilai Rupiah.(sag/mlo)




Pos terkait