UAP Tambah Prodi Rekayasa Perangkat Lunak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menambah program studi (Prodi) baru. Peluncuran Prodi Rekayasa Perangkat Lunak di bawah Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI), bertempat di Aula Universitas Aisyah Pringsewu Jl. A Yani No. 1A Tambakrejo, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (25/3).

Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak di bawah FTI tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.50/E/0/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung.

Bacaan Lainnya



Program studi tersebut, melengkapi yang telah ada di Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, yakni Teknik Informatika (S1), Teknik Elektronika (D3).

Dekan FTI Zulkifli, S.T., M.Kom, mengatakan, program yang dikelolanya saat ini sudah mulai menerima mahasiswa baru melalui http://pmb.aisyahuniversity.ac.id/ atau Daftar Via SMS/WA 0811-7200-100/0813-2222-3418 dan akan mengawali perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022

“Prodi Ini melengkapi peluang sahabat lulusan SMA/SMK/MA untuk mendapatkan ilmu yang berkenaan dengan masa depan,” ucap Zulkifli. 

Terutama era revolusi industri 4.0. Pesatnya perkembangan IT menyebabkan tingginya kebutuhan tenaga kerja di bidang IT, terutama di bidang rekayasa perangkat lunak. Sehingga, hal ini berpeluang besar bagi Prodi Rekayasa Perangkat Lunak UAP untuk menghasilkan tenaga kerja IT yang mampu memanfaatkan tren tersebut. 

Revolusi Industri 4.0 membawa dampak perubahan yang sangat besar di berbagai sektor kehidupan. Dampak perubahan tersebut dominan disebabkan ada peran IT di dalamnya.

Melalui Prodi baru tersebut Zulkifli berharap, UAP bisa mengakar di masyarakat. Mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menekuni bidang seperti yang ada di Universitas Aisyah Pringsewu.

Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) bisa menjadi lebih besar dan berkontribusi untuk semuanya. Karena kebutuhan akan aplikasi tinggi sekali. (sag/mlo)




Pos terkait