Ucapan Terimakasih Untuk Parosil Mengalir di Penyaluran Seragam Sekolah gratis Kecamatan Gedungsurian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran 452 peserta didik baru Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022, tingkat SD/MI, SMP/MTs. Di Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan seragam gratis Bupati Parosil Mabsus.

Pembagian seragam tiga stel, dilaksanakan di SMPN 1 Gedungsurian, secara simbolis oleh bupati, yang dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.kom., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas PMP Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E, M.M., Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Sekolah, dewan guru, serta seluruh orang tua wali murid penerima seragam.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah keseluruhan seragam yang dibagikan itu sebanyak 452 seragam, dengan rincian untuk siswa-siswi SD 261, MI 39, serta SMP 152 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih/Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan itu merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati Lambar Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad Hasnurin, yaitu “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize oleh Bupati Lambar kepada orang tua wali murid yang dapat menjawab pertanyaan terkait 7 (pitu) program Pemkab Lambar.

Dalam sambutan Hi. Parosil Mabsus menegaskan program seragam gratis ini salah satu program unggulan Kabupaten Lampung Barat, dan saya bersyukur program ini mendapatkan apresiasi dari para orang tua wali murid.

Diharapkan program ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi.

Tujuan diberikannya seragam gratis ini agar tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak melanjutkan sekolah, dan meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya.

Sementara pada sambutan orang tua siswa Agus Tohir, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas program seragam gratis ini yang diadakan oleh Bupati Parosil Mabsus. “Semoga bantuan ini berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, dan kami selaku orang tua akan berupaya berdoa berusaha mempertahankan program ini sebab sangat membantu rakyat jelata,” imbuhnya.

Terpisah Kepala SMPN 1 Gedungsurian, Adi Lesmana, S.Pd., merasa bangga dan berterimakasih sekolah yang dipimpinnya menjadi lokasi pembagian seragam gratis.

“Kami mewakili orang tua sampaikan terimakasih atas bantuan seragam gratis yang sudah 4 tahun ini disalurkan Pemkab Lambar untuk mendukung semua bisa sekolah,” ujarnya.

Di tempat lain Kepala SDN 1 Mekarjaya Parida, S.Pd., juga menghaturkan terima kasih kepada Bupati Parosil Mabsus, sebab dengan seragam gratis yang disalurkan sejak awal kepemimpinannya, tidak sedikit orang tua yang mengucapkan terimakasih yang disampaikan kepadanya sebagai kepsek. 

“Tentunya tiga stel bantuan seragam yang digulirkan pak bupati sangat membantu para orang tua dalam menyekolahkan anak-anak, semoga atas bantuan ini Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan pak bupati Parosil Mabsus, dan Wabup Mad Hasnurin mendapat berkah yang setimpal untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Lambar, amin,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait