Ujian Madrasah Tidak Lama Lagi Dimulai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ujian Madrasah sebentar lagi akan dimulai. Jadwal ujian madrasah telah dikeluarkan Kanwil Kemenag Lampung yang akan dilaksanakan antara 15 Maret sampai 10 April 2021.

Karena itu, agar pelaksanaan ujian madrasah berjalan lancar, maka pembuatan soalnya diserahkan kepada madrasah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Verizon selaku Koordinator kurikulum Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandarlampung sekaligus sebagai guru yang ditunjuk sebagai peserta yang mengikuti pembekalan teknik penyusunan soal ujian madrasah, Kamis (25/2). 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 jam bertempat di gedung GSG MAN 1 Bandarlampung.

Menurut Ahmadi salah satu peserta, yang merupakan guru dari MAN 1 Pesisir Barat, yang mengikuti pembekalan teknik penyusunan soal tersebut, mengatakan, Peserta terdiri dari seluruh madrasah baik tingkat Madrasah Aliyah,Madrasah Tsanawiyah, serta Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Provinsi Lampung.

Ia mengaku bangga dan senang karena terpilih sebagai peserta dalam pembekalan teknis penulisan soal ujian madrasah tersebut, dimana pembekalan teknis itu nantinya juga akan dilaksanakan di daerah tempatnya mengajar, yaitu MAN 1 Pesisir Barat. 

“Dari pembekalan teknis penulisan soal ujian madrasah banyak ilmu yang didapat dari Narasumber yang hadir dalam pembekalan tersebut. Adalah narasumber yang sangat berkompeten dalam bidang penulisan soal yang bersifat HOTS (Higher Order Thinking Skills) dan dari paparan materi juga pembahasan yang diberikan narasumber sangat jelas,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait